Cara Mencari Modal Unik

1 comment
Hai sobat SUEKses.

Untuk membuka sebuah bisnis, diperlukan yang namanya modal. Modal berguna untuk mempersiapkan segala sesuatu untuk melakukan kegiatan bisnis, seperti memebeli bahan-bahan, alat-alat, dan hal lainnya yang diperlukan untuk memulai usaha.

Dalam mendapatkan modal banyak cara yang bisa kita lakukan. Antara lain, meminjam uang ke bank, mengumpulkan atau menambung, serta mencari investor yang bisa membantu. Namun ada satu cara lain yang terbilang UNIK. Cara ini terbilang berhasil, karena merupakan salah satu pengalaman dari pengusaha konveksi jersey dan jaket olahraga asal Bandung yang terbilang sukses diusia muda. Bramantyo Eko Pramudito nama pemuda tersebut. Beliau menceritakan pengalamannya pada akun ASK.FM miliknya, http://ask.fm/bramantyo17.


Mungkin cara ini digunakan untuk membangun usaha yang terbilang usaha menengah. Karena ada pepatah mengatakan "Memulai dari awal bukanlah hal yang buruk, karena kamu bisa mempunyai kesempatan untuk melakukannya dengan baik".

Cara juga ini terbilang akan sukses, jika anda memiliki hubungan sosial yang luas. Berteman baik dengan semua orang akan mempermudah dalam melakukan cara yang UNIK ini.

Berikut saya akan ulas kembali "Cara Mencari Modal Unik"



1. Persiapkan mental.
Mengapa begitu ? karena cara ini hampir sama dengan meminjam uang. Maka dari itu kita harus berani untuk mengemukakannya.

2. Siapkan buku kwitansi.
Hal ini agar menambah kepercayaan kepada para investor. Namun, jika anda tidak ingin menyiapkan kwiansi juga bukan menjadi masalah.

3. Hampiri seluruh teman yang biasa anda temui.
Lalu katakan bahwa anda ingin meminjam modal usaha, dan katakan besarnya nominal antara Rp.5,000 - Rp.10,000. Lalu katakan saya ganti tahun depan, untuk mengembangkan usaha saya terlebih dahulu.

4. Lakukan cara nomor 3 berulang kepada teman-teman anda sebanyak mungkin.

Mengapa demikian ? karena kebanyakan orang akan berkeberatan jika kita  meminjam uang yang cukup besar, seperti Rp.100,000-Rp.500,000. Namun jika hanya uang Rp.5,000-Rp.10,000 orang orang tidak akan keberatan meminjamkannya, apalagi jika mereka teman kita. Dalam hal ini Bramantyo berhasil mendapatkan pinjaman Rp. 7 juta lebih.

Dari pengalaman Bramantyo ketika hendak mengembalikan uang pinjaman tersebut. Hampir dari setengah investor yang juga temannya, menolak dengan ikhlas. Tapi ia mengingatkan "lo udah janji balikin jd jangan sok2 lupa. duit 5k-10k itu bisa bikin bisnis lo kepelset klo sumbernya gak halal."

Berikut yang bisa SUEKses sharing ke sobat, semoga bisa dijalankan dengan baik.

1 komentar:

Hahaha keren tapi bisa juga dijadiin ladang cari duit tuh klo rutin tiap hari ckkkk.. txs gan dah berkunjung ke depreso.blogspot.co.id

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.